Selamat Datang wahai Para Pemuda, Selamat Datang wahai Generasi Pembaharu... Selamat Datang Di Fakultas Konservasi, Fakultas Ilmu Pendidikan...
Unnes Adalah Miniatur kehidupan suatu negara, Unnes adalah lambang dari berbagai warna Indonesia. Mau putih, hitam, merah, hijau, kuning, Unnes adalah semuanya. Disini kita akan belajar menemukan warna, belajar memadukan warna, dan belajar tentang warna.

Selamat Berjuang dan selamat Datang kawan-kawndku... Mari kita temukan warna kalian!! dan Jadilah Warna yang bermakna buat semuanya!!! Hidup Mahasiswa!!!
 

Share |

Innalillahi wainnailaihi rajiun, Telah berpulang ke Rahmatullah, salah seorang putra terbaik Universitas Negeri Semarang, Lektor Kepala FIP, Dr Agus Salim, MS, pada hari Selasa, 22 April 2008, pukul 08.00 WIB.
Putra kelahiran Semarang, 23 November 1955 itu meninggal sesaat setelah mengalami kecelakaan dalam kegiatan sepeda santai dalam rangka hari bumi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang. Suami dari Nurhidayah ini saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) setelah sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Dekan bidang Akademik FIP.

Prof. Dr. Agus Salim,MS adalah guru besar dalam Sosiologi pada FIP-Universitas Negeri Semarang (Unnes), sejak th 2007 menjabat sebagai Dekan pada Fakultas itu. Sarjana Muda dan Sarjana Lengkap diperoleh dari Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan pendidikan Sosial (1978 dan1981). Kemudian memilih Program Studi Lintas disiptin Ilmu dengan mengambil studi tanjut pada program Magister

Studi Pembangunan, di Fakultas Sosial Ekonomi Pertanian KPK IPB dan UKSW (1990), terakhir memperoleh gelar Doktor Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Potitik-Universitas Indonesia (2005) dengan disertasi "POLA HUBUNGAN ANTAR SISWA DALAM MASYARAKAT MULTIKULTURAL (Studi Kasus Terhadap Siswa SMP Maria Goretti di Kota Semarang) ".

Sebagai pendidik dan sosiolog, penulis menekuni bidang penelitian sosiologi mikro dengan materi kehidupan muttikutturat (studi antar etnis). Penutis berusaha mempertemukan materi sosiologi dan pendidikan dalam hamparan studi mikro, beberapa penelitian telah ditakukan sehingga didapat konsep pendidikan mikro. Sebagai sosiolog dan budayawan, penulis sejak kecil memiliki kegemaran mengekpresikan diri pada dunia wayang. Pada waktu upacara pengukuhan guru besarnya, penulis memperkenatkan jenis wayang Wit 'Nusantara' (bisa disebut wayang multikulturat) yang berisi boneka wayang Wit yang menggambarkan dari semua etnis dan budaya yang ada di Nusantara

Pernah menjadi konsultan di BAPPEDA provinsi Jawa Tengah (1994-1997), Konsultan di Balitbangda Provinsi Jawa Tengah 2005. Konsultan di Dirjen SLIP (1996-2002). Konsultan Nasional Guru Bantu (2003). Karya dalam bentuk artikel ada 46 dibeberapa Journal 11miah, karya berupa 112 artikel pendidikan, kebudayaan, dan ilmu Sosial di Surat kabar tokal dan nasional. Karya dalam bentuk buku ada 7 buku ilmiah (3 buku sosiologi, 1 buku Pendidikan dan 5 buku metodotogi penelitian kuantitatif dan kualitatif).

Atas nama keluarga besar
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang
kami sampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya.
Semoga arwah beliau dapat beristirahat dengan tenang
disisi-Nya dan semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan
dapat diberikan banyak kekuatan, ketabahan dan kesabaran.


0 Comments:

Post a Comment